close
HUKUM

Ketir-Ketir…Panitia Seleksi Perangkat Desa Wilayah Kecamatan Balen ‘Absen’ dalam Sidang Perdana PMH

PRN BOJONEGORO | Terbukti dan bukan gertak sambal, para penggiat control social masyarakat yang di komandani oleh Lembaga Perlindungan Konsumen YAPERMA  DPC Bojonegoro ‘Menggugat’ panitia seleksi perangkat desa di wilayah kecamatan Balen Bojonegoro, dan hari ini sidang perdana yang tidak dihadiri oleh para tergugat (17 desa). 17/11/20.

Dalam sidang perdana gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) terhadap 17 desa tergugat para panitia seleksi perangkat desa di wilayah Kecamatan Balen dipimpin oleh hakim ketua Salman Alfarizi, SH.MH., Hakim anggota I Ainun, SH.MH., Hakim anggota II Zainul, SH. Dan panitera Utami, SH. Tanpa dihadiri oleh para tergugat.

Belum diketahui apa alasan dari para tergugat dalam sidang perdana ini tidak ada yang hadir, namun kepada Pena Rakyat News biro Bojonegoro Zara Ardi Putra, SH., selaku Kuasa dari penggugat yang juga sebagai ketua DPC YAPERMA Bojonegoro menyatakan bahwa dengan tidak hadirnya para tergugat ini sama halnya dapat dianggap pelantikan perangkat desa di wilayah Kecamatan Balen ‘Tidak Syah’, pasalnya saat ini persoalan ini masuk dalam sengketa pengadilan.

Zara Ardi Putra, SH. Menambahkan dirinya berharap pada pemanggilan untuk sidang selanjutnya para tergugat dapat hadir, sehingga persoalan ini menjadi jelas demi rasa kecurigaan dan anggapan miring yang selama ini dirasakan oleh masyarakat di wilayah kecamatan Balen Bojonegoro. Tutup Zara.

Sementara sampai berita ini diturunkan, awak media PRN belum dapat menjumpai satupun dari para tergugat untuk diminta keterangannya. (Ali/tim)

Tags : Absen SidangBojonegoro

Leave a Response