26 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Sumenep Periode 2021-2024

Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Sumenep Periode 2021-2024

PRN SUMENEP | Achmad Fauzi Dan Dewi Khalifah resmi (Nyai Eva) resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, bersama 16 Kepala Daerah oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Surabaya, periode 2021-2024, Jumat, 26 Februari 2021.

Pelantikan Ach Fauzi dan Nyai Eva berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.35-312 Tahun 2021, tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Jawa Timur, dan Keputusan Dalam Negeri Nomor 131.35-368 tahun 2021, tentang Perubahan atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.35-312 tahun 2021.

Karena kondisi pandemi Covid-19, pelantikan tersebut juga digelar secara virtual dengan prosedur protokol kesehatan Covid oleh Pemkab Sumenep, yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sumenep, segenap para undangan dan sejumlah media dengan menonton melalui live streaming, yang digelar di Pendopo Agung Sumenep, Jumat 28/02/2021.

Dalam tayangan live streaming sambutan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan pesan Presiden RI, agar seluruh kepala daerah bekerja cepat, tepat serta detil. Dan memperhatikan betul akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Hari ini masih pada posisi PPKM Mikro, artinya para Bupati dan Wakil Bupati terlantik diharapkan kecepatan kerjanya harus dilakukan dengan baik. Tetapi masih ada hal yang masih harus kita hadapi. Covid-19 di Jawa Timur memang sudah melandai. Tapi belum berhenti penuebarannya,” kata Gubenur.

Usai acara pelantikan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan syukur karena dirinya bersama Nyai Eva telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep..

“Alhamdulillah hari ini kami sudah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep. Semoga kami bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk Sumenep, karena dari itu kami mohon doa restu serta dukungannya. Dan kami siap diberi banyak masukan, mudah-mudahan Sumenep menjadi lebih baik,” ucap Bupati Sumenep baru.

Pasangan Ach Fauzi dan Nyai Eva ini memiliki visi: Sumenep unggul, mandiri, dan sejahtera. Dengan Misi: membangun kualitas SDM yang berdaya saing di bidang pendidikan, kesehatan, ketenaga-kerjaan dan pembangunan infrastruktur di Sumenep.

Seusai kegiatan di Pendopo Agung Sumenep, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep Ir. Edy Rasiadi, MSI. Berharap kepada DPRD, OPD dan segenap kalangan masyarakat untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam menjalankan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang baru, guna untuk melanjutkan kepemerintahan yang lama untuk memajukan Sumenep dan mensejahterakan masyarakat Sumenep.

“Apa yang menjadi visi misi mereka bisa kita usaha bersama dan kami juga mohon dukungan semua pihak untuk bisa mewujudkan program atau visi misi dari mereka, khususnya mengurangi jumlah angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep,” ujar Sekda.

(Deddy/Erf)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya