23.8 C
Mojokerto
BerandaBISNIS, EKONOMIAngkut Penumpang Melebihi Aturan, PO Bus Tiara Mas Jadikan Pandemi Sebagai ...

Angkut Penumpang Melebihi Aturan, PO Bus Tiara Mas Jadikan Pandemi Sebagai Momentum Raup Keuntungan Haram, UU Karantina Seperti Hiasan

PRN JAKARTA|Perpanjangan PPKM bukannya menjadi tanda awas bagi penyelenggara angkutan Bus AKAP, justru jadi peluang meraup keuntungan haram dan mengabaikan protokol kesehatan. (Kamis, 1 April 2021).

Sebut saja, PO. Tiara Mas, Bus dengan No Polisi EA 7382 A menganggap sepi Peraturan Pemerintah No 21 tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar yang menginduk pada UU no 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

PO Tiara Mas, mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang ditetapkan di masa PPKM, maksimal 70 persen. Bus yang memiliki seat 40 ini, dalam satu situs penyedia tiket online dituliskan hanya 32 seat, kenyataannya mengisi penuh penumpang pada keberangkatan Jakarta Bungurasih.

Mulai dari terminal kalideres bus ini sudah mengangkut 70% penumpang, dan di Pulau Gebang, bus ini mengangkut penumpang gelap sampai memenuhi seluruh seat. Awak media sudah menegur dan mengingatkan akan pembatasan sosial di masa PPKM, namun awak bus mengabaikannya, bahkan karena rakusnya dengan keuntungan haram ini, tanpa sadar meninggalkan satu penumpang yang sudah memiliki nomor seat.

Kamil, penumpang yang sudah memesan tiket secara online menyampaikan kekecewaannya karena ditinggal dan harus mengejar bus dengan grab sampai ke perbatasan Karawang. Dan betapa kecewanya dia karena seatnya sudah diduduki orang lain.

“Kacau ini kacau! Saya sudah menunggu 2 jam di agen tadi Mas. Ditinggal tanpa pemberitahuan. Akhirnya saya menyusul dengan grab,” keluhan Kamil dengan sangat kecewa kepada awak media.

Dimintai keterangannya, awak bus yang tidak berani menyebutkan namanya hanya minta maaf.
Memang nafsu raup untung besar, apapun menjadi halal. (bang toga)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya