27.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMDiduga Gelapkan Dana Nasabah, KSPPS BMT BAROKAH CAHYO WIBOWO Tuban Diproses...

Diduga Gelapkan Dana Nasabah, KSPPS BMT BAROKAH CAHYO WIBOWO Tuban Diproses Hukum

PRN TUBAN | Siti Khotijah didampingi LPK-Yaperma Laporkan dugaan Penggelapan dana Nasabah koperasi KSPPS BAROKAH CAHYO WIBOWO ke Polsek Soko. Laporan teregistrasi dengan nomor: LP-B/12/V/RES.1.11./2021 RESKRIM/TUBAN/SPKT. Proses pemeriksaan telah memasuki tahapan pemanggilan saksi. Jumat (11/06/2021).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun PRN, Pada hari Kamis (10/06/2021), Pihak Polsek Soko telah melakukan pemanggilan kepada 2 (dua) orang mantan karyawan KSPPS BAROKAH CAHYO WIBOWO untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan penggelapan dana nasabah/anggota yang dilakukan oleh KSPPS BAROKAH CAHYO WIBOWO Soko.

Eka Rahayu, S.H., M.H. Selaku Tim Advokasi LPK-Yaperma membenarkan bahwa pada hari kamis kemarin telah mengawal proses pemeriksaan yang dilakukan oleh Polsek Soko kepada 2 (dua) orang saksi yang merupakan mantan anggota KSPPS BAROKAH CAHYO WIBOWO.

“Benar mas, kemarin saya ikut melakukan pengawalan proses pemeriksaan terhadap dua orang mantan pegawai koperasi sebagai saksi di Polsek Soko, sedangkan untuk Minggu yang sebelum nya mantan pegawai yang satunya yaitu saudara zainudin juga sudah diperiksa untuk di mintai keterangan sebagai saksi juga mas.” ujar Eka Rahayu, S.H., M.H. kepada wartawan penarakyatnews saat di konfirmasi melalui aplikasi whatsapp.

Baca juga :  https://penarakyatnews.id/2021/05/26/mediasi-tidak-ada-titik-temu-pimpinan-kspps-barokah-cahyo-wibowo-tuban-akhir-nya-di-laporkan-ke-polisi/

PRN mencoba mengkonfirmasi hal ini ke pihak kepolisian. Ditemui di tempat kerjanya, Iptu Khoirul Amad, S.H., selaku Kapolsek Soko menuturkan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kasus ini dan akan melakukan mediasi terhadap pihak pelapor dan pimpinan KSPPS BMT BAROKAH CAHYO WIBOWO.

“Untuk saat ini kami sedang mendalami kasus ini, untuk selanjutnya kita akan melakukan pemanggilan kepada kedua belah pihak karena dari pihak pelapor menginginkan untuk dilakukan mediasi dengan pimpinan KSPPS BAROKAH CAHYO WIBOWO, apabila dalam mediasi nanti tidak mendapatkan titik temu kita akan melimpahkan kasus ini ke Polres Tuban.” Ujar Bapak Khoirul.

Sementara itu dikesempatan yang berbeda Bpk. Amin selaku koordinator LPK-Yaperma mengungkapkan bahwa pihak LPK-Yaperma akan terus mengawal proses hukum KSPPS BAROKAH CAHYO WIBOWO ini hingga tuntas dikarenakan banyaknya pengaduan yang masuk ke LPK-Yaperma terkait dugaan penggelapan dana anggota yang dilakukan KSPPS BAROKAH CAHYO WIBOWO.

“Kita masih akan terus mengawal proses ini mas, karena para anggota koperasi yang mengadu kekita sudah lebih dari 20 orang, dan kemungkinan masih akan terus bertambah lagi.” Ujar Bpk. Amin.

Kepada PRN, Amin menyampaikan bahwa potensi kerugian oleh karena dugaan penggelapan ini mencapai sekitar 600 juta rupiah.

(Fuad/Tim)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya