27.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMVaksinasi Covid 19 Bagi Lansia Di Desa Watualang Ngawi

Vaksinasi Covid 19 Bagi Lansia Di Desa Watualang Ngawi

PRN Ngawi | Upaya Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi Covid 19, yaitu dengan jalan memberikan Vaksin kepada Masyarakat. Karena dengan vaksin akan memberikan sistem kekebalan tubuh seseorang dalam melawan virus Corona. Kita ketahui bersama bahwa Corana virus (Covid 19) memiliki resiko kematian dengan daya tular yang cepat dan tinggi.

Untuk Lansia pada saat Vaksin yang mempunyai penyakit penyerta, seperti, Hipertensi, Diabetes, Paru-paru, Jantung dan demam berdarah, yang belum sembuh tidak diperbolehkan ikut vaksin Covid 19. Dalam pelaksanaan pemberian vaksin Covid 19, ada 4 meja, meja 1 pendaftaran, meja 2 skrining pemeriksaan kesehatan, meja 3 pemberian vaksin meja 4 pemberian sertifikat tanda sudah melaksanakan vaksin Covid 19.

“Kami atas nama Pemdes Watualang mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Ngawi Kota, yang di Pimpin Dr. Siti Agustin yang telah melaksanakan dan memberikan vaksin jenis Sinovac Covid 19, kepada warga kami khususnya para Lansia (warga lanjut usia umur 59 tahun ke atas) selama 2 hari mulai tanggal, 16-17 Juni 2021. Karena Lansia rentan akan virus Corona maka harus diprioritaskan terlebih dahulu, dalam pemberian vaksin, kata Anton Ponijan Kades Watualang Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi,”.

Anton Ponijan menambahkan “Pemberian vaksin Covid 19, kepada Lansia ini merata di 8 Dusun, mulai Dusun Krajan Utara, Dusun Krajan selatan, Dusun Ngrambang, Dusun Gemarang timur, Dusun Gemarang barat, Dusun Purworejo, Dusun Ngadirojo dan Dusun Bogoharjo. Semoga dengan pemberian vaksin Covid 19 kepada Lansia kami, Lansia bertambah sehat dan jauh dari yang namanya Covid 19. Semoga Perekonomian dapat pulih seperti sedia kala,”. Jatmiko

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya