32.8 C
Mojokerto
BerandaCovid 19Operasi Yustisi : 44 Pengendara Motor Tak Pakai Masker Kena Sanksi.

Operasi Yustisi : 44 Pengendara Motor Tak Pakai Masker Kena Sanksi.

PRN Kabupaten Tangerang | Sebanyak 25 personel gabungan dari Kepolisian Sektor Balaraja dan petugas Trantib Kecamatan Sukamulya, menjaring pengendara motor yang kedapatan tidak memakai masker dalam Operasi PPKM darurat level 4 yang berlokasi di pertigaan pasar Ceplak Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Kamis (29/07/2021).

Kepala Trantib Kecamatan Sukamulya H. Miskam mengatakan, ke 44 pelanggar tersebut diberikan sanksi push up ditempat, karena tidak mengenakan masker, padahal sudah jelas saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat.

” Sanksi ini sebagai efek jera kepada warga, agar disiplin memakai masker,” terang H. Miskam.

Sementara Kapolsek Balaraja Kompol Gede Adi Prasetia berharap agar razia masker terus dilakukan setiap hari, menurutnya penggunaan masker jelas melindungi diri dan orang lain dari terpaparnya virus Covid 19, apalagi saat ini angka kasus masih tinggi.

“Kami dari jajaran Polsek Balaraja akan selalu melakukan razia masker bersama unsur kecamatan Sukamulya dan Balaraja,” terang Kapolsek Balaraja.

Hal senada dikatakan Camat Sukamulya Yati Nuruhayati, meskipun ada penurunan kasus pasca diterapkannya PPKM darurat, namun unsur Forkopimcam tetap waspada, dia bersama unsur dari TNI dan Polri berharap agar warga mematuhi protokol kesehatan Covid19.

“Kami terus berkeliling mensosialisasikan 5 M, agar angka kasus Covid bisa menurun”, tandasnya.

Ditempat terpisah Mulyadi, S.H selaku tokoh muda Kecamatan Sukamulya angkat bicara “silahkan saja melakukan tindakan kepada masyarakat pengguna jalan dengan dalih efek jera tetapi seharusnya ketika melakukan operasi tersebut dipersiapkan juga maskernya, dikarenakan sementara ini masyarakat juga sering mengeluh karena harga masker sama dengan harga satu liter beras”, semua masyarakat kena imbas akibat covid19, tetapi tidak semua masyarakat dapat bantuan dari Pemerintah” terang mul.

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya