32.8 C
Mojokerto
BerandaLAWAN KORUPSITerkesan Proyek ' Siluman' Banyak Pekerjaan di Kabupaten Tangerang Tanpa Papan Nama

Terkesan Proyek ‘ Siluman’ Banyak Pekerjaan di Kabupaten Tangerang Tanpa Papan Nama

PRN TANGERANG | Terkesan ada pembiaran dari pejabat terkait, bahwa banyak pekerjaan proyek yang ada di Kabupaten Tangerang ditemukan tidak memasang papan nama proyek.

Hal itu diduga ada kesengajaan dan permainan dari pelaksana proyek dengan pejabat Pemerintah terkait untuk tidak memberikan informasi publik kepada masyarakat terkait informasi tentang, anggaran biaya, sumber dana, lokasi kegiatan, jenis kegiatan, data teknis kegiatan, dan identitas Perusahaan pelaksana pembangunan proyek tersebut.

Berdasarkan temuan awak media hampir semua pekerjaan proyek di Kabupaten Tangerang, pemasangan papan nama proyek terkesan disembunyikan dari pandangan masyarakat, kadang malah tidak terlihat papan informasi tentang proyek tersebut, bahkan ada juga yang sengaja tidak dipasang dengan berbagai alasan.

Hal ini dibenarkan oleh Mulyadi, SH. Selaku pengurus Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Tangerang, saat ditemui dikantornya pada Rabu (02-09-21)

“Memang benar kenyataannya hampir semua Proyek diKabupaten Tangerang ini banyak yang tidak memasang papan proyek, terkadang juga ada yang memasang tapi terkesan di sembunyikan dan ada juga yang berbagai alasan, belom jadi lah, belom dikirim lah oleh orang Dinas.

Hal ini membuat saya curiga ada apa antara pemborong dengan orang Dinas terkait”.terang Mul.

Papan proyek merupakan identitas yang mengerjakan proyek tersebut dan juga memberikan informasi kepada masyarakat supaya masyarakat mengetahui adanya kegiatan tersebut, sesuai dengan Undang Undang Keterbukaan informasi publik (KIP)

Sampai berita ini di turunkan pejabat dinas terkait belum bisa dikonfirmasi, terkesan mengelak dengan alasan sedang rapat.
(Tim).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya