30.8 C
Mojokerto
BerandaCovid 19Bupati Kepulauan Tanimbar Tinjau Vaksinasi

Bupati Kepulauan Tanimbar Tinjau Vaksinasi

PRN KEPULAUAN TANIMBAR| Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH, bersama Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. E. T. Maspaitella, M.Si dan Sekum MPH Sinode GPM, Pdt. S. I. Sapulette meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Wunlah, Kecamatan Wuarlabobar. Rabu (13/11/2021)

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah, Asisten dan pimpinan SKPD terkait lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, Ketua TP. PKK Kabupaten kepulauan Tanimbar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kepulauan, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Wuarlabobar serta tokoh agama.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan pelayanan vaksin tahap pertama kepada masyarakat umum dan para pelajar SMP/SMA yang berusia 12 tahun ke atas guna menekan penyebaran virus Covid-19 dengan dilangsungkan proses belajar mengajar secara tatap muka yang segera diterapkan di seluruh jenjang sekolah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Pelayanan vaksin diberikan kepada para warga dari Desa Wunlah, Desa Kilon, Desa Abat dan Desa Karatat di Kecamatan Wuarlabobar dan vaksinasi massal tersebut akan dilanjutkan dengan pelayanan ke desa-desa yang jaraknya jauh dari ibu kota kecamatan, sehingga memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan vaksinasi covid-19.

Bupati dalam arahannya mengapresiasi tenaga pengajar dan tenaga kesehatan yang turut mengerakkan masyarakat dan para pelajar untuk dapat ikut program vaksinasi massal yang dicanangkan oleh pemerintah. Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir di vaksin, tidak ada dampak negatifnya. Justru dengan di vaksin dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi bahaya Pandemi Covid-19.

Selain itu, arahan Ketua MPH Sinode Gereja Protestan Maluku, menyampaikan bahwa dari segi kesehatan vaksin tidak berdampak buruk kepada kesehatan hingga menyebabkan kematian. Vaksin dapat diberikan kepada anak dengan usia 12 tahun keatas hingga lansia. Menurut pengalaman beliau disampaikan bahwa ada dua gejala setelah tubuh menerima vaksin yaitu mengantuk dan lapar, sebagai kode atau alarm daya tahan tubuh harus ditingkatkan. Dengan di vaksin tubuh akan memberikan alarm agar tiap-tiap orang lebih menjaga kesehatannya.

Oleh karena itu, Ketua MPH Sinode GPM menghimbau para warga memberi perlindungan diri dengan di vaksin dan tetap taat protokol kesehatan. Terapkan 5 M + 1 V (Vaksin), dengan harapan bahwa jika seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah di vaksin maka berbagai aktivitas dapat berjalan seperti sediakala tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Cintai diri dengan makan sehat dan bervitamin dan cintai sesama dengan ikut vaksinasi. Diharapkan dengan seluruh usaha bersama yang dilakukan masyarakat Tanimbar dapat terbebas dari Pandemi Covid-19 supaya aktivitas pendidikan, pembangunan, keagamaan dan sosial lainnya dapat berjalan dengan baik. Menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar maju dan jaya demi Indonesia Maju dan Jaya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan dari pemerintah daerah berupa masker dan hand sanitizer kepada beberapa SLTP dan SLTA di Kecamatan Wuarlabobar.

( ANDREAS UNAWEKLA )

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya