30.8 C
Mojokerto
BerandaHIBURAN, SENI & BUDAYAWisata Taman Sumber Umis Jadi Ikon Kota Madiun

Wisata Taman Sumber Umis Jadi Ikon Kota Madiun

PRN Madiun | Semakin banyak perencanaan pembangunan di Kota Madiun maka semakin banyak pula pembangunan yang ada di Kota Madiun salah satunya ikon baru Kota Madiun, patung Merlion yang ada di Taman Sumber Umis tepatnya di Jalan Pahlawan Kota Madiun, menjadi jujugan para wisatawan yang datang ke Kota Madiun.

Di sekitar berdirinya patung Merlion juga dilengkapi tempat duduk yang membuat para pengunjung yang datang semakin nyaman. Patung Merlion yang menyerupai singa menjadi salah satu tujuan para pengunjung baik anak anak, remaja, maupun orang dewasa untuk berfoto. Seperti hari libur banyak pengunjung yang datang bersama keluarga untuk sekedar berfoto di depan patung Merlion yang terkenal di Singapura.

Selain patung Merlion diantaranya juga musala berbentuk Ka’bah, taman Sumber Umis tersebut menyuguhkan berbagai pernak pernik khas simbol dunia. Di kawasan Sumber Umis kedepan juga dilengkapi sentra seni dengan mengumpulkan pernak pernik khas Kota Madiun,secara keseluruhan ada 150 kios yang akan melengkapi lokasi wisata tersebut.

Dengan dibangunya taman baru di kawasan Sumber Umis maka dapat menambah jumlah taman yang saat ini ada di Kota Madiun, tak hanya itu kawasan Sumber Umis juga tengah dipoles menjadi lokasi wisata miniatur dunia di Kota Madiun.Termasuk melengkapi trotoar ala malioboro di Jalan Pahlawan yang menjadi jujukan warga untuk berwisata maupun sekedar berfoto.

Selain mempercantik Kota Madiun juga untuk memberikan sarana yang ramah lingkungan untuk warga,dimana seluruh pejalan kaki baik anak anak hingga dewasa bahkan orang tua bisa berjalan di trotoar tanpa terganggu oleh kendaraan. Selain itu diharapkan mampu menarik pengunjung atau wisatawan datang ke Kota Madiun sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah. (Toni)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya