23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOKoramil Ngoro Bareng Nakes Telusuri Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Positif

Koramil Ngoro Bareng Nakes Telusuri Kontak Erat Pasien Terkonfirmasi Positif

PRN Mojokerto | Untuk meminimalisir sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid-19, Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto bersama Tiga Pilar dan Nakes melakukan penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif di wilayah Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (12/01/2022).

Tracing, testing dan treatment atau yang lebih populer disebut 3T ini, merupakan salah satu upaya percepatan penanganan covid-19. Selain 3T, Tiga Pilar bersama Nakes juga gencar melaksanakan upaya lainnya seperti operasi kepatuhan pada protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi secara lengkap.

Danramil 0815/12 Ngoro melalui Bati Tuud Koramil 0815/12 Ngoro Pelda Dwi Handoko Prayitno, mengatakan, penelusuran kontak erat atau tracing yang dilanjutkan testing ini dilakukan terhadap keluarga dekat dan tetangga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi covid-19.

Dikatakannya lebih lanjut, dari hasil tracing dan testing melalui swab antigen terhadap keluarga dan tetangga pasien terkonfirmasi ini, seluruhnya non reaktif alias negatif. “Semua kontak erat sudah diswab dan hasilnya kita ketahui negatif”, katanya.

Pantauan di lapangan, tampak Bati Tuud bersama Babinsa Ngoro Serda Nuriadi, Kades Suryo Prihatono, Bhabinkamtibmas Briptu Wanda, Tim Surveilans UPT PKM Ngoro dan Bidan Desa Suwarsiningsih, A.Md, Keb., dibantu Kader Kesehatan desa setempat melakukan penelusuran dan mendata warga yang memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif covid-19, yang saat ini dalam perawatan di salah satu rumah sakit dibilangan Mojokerto.

Terpantau, kegiatan yang berlangsung di Pendopo Balai Desa Ngoro ini, Tim Nakes bersama Kades, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, mengawali testing dari pihak keluarga pasien dan berlanjut ke tetangga yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien.

Kendati hasil testing non reaktif, namun pada kesempatan tersebut, Tim Tracer menghimbau warga untuk tetap semangat, tidak usah panik akan tetapi selalu waspada, dan konsisten menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi covid-19 secara lengkap sesuai himbauan pemerintah. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya