23.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTORambak Moker Kodim 0815/Mojokerto Santuni Anak Yatim

Rambak Moker Kodim 0815/Mojokerto Santuni Anak Yatim

PRN Mojokerto | Kodim 0815/Mojokerto kembali menggelar gowes sehat jelajah desa di wilayah Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (15/01/2022).

Kegiatan yang dikemas dalam RAMBAK MOKER (Rame Rame Blakrakan Mojokerto) ini, dipandegani langsung Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H.

Gowes dengan titik start di Pendopo Kecamatan Jatirejo ini, diikuti Perwira Staf, Pgs. Danramil 0815/15 Jatirejo Lettu Cba Kurniawan Junaedi, dan Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto, Kanit Reskrim Polsek Jatirejo AKP Suyanta, Kasi Trantib Kecamatan Jatirejo Subiyanto, HRD PT. Adi Beton Jatirejo dan Anggota Makodim 0815/Mojokerto.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., dalam rilis resminya melalui Pendim 0815/Mojokerto, mengatakan, olah raga bersepeda atau yang populer disebut gowes atau funbike ini merupakan olah raga murah namun menyehatkan.

Masih katanya, olah raga gowes ini salah satu cara untuk menjaga stamina atau kebugaran sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh (Imunitas), yang sangat dibutuhkan ditengah pandemi covid-19. “Bila kondisi fisik sehat dan prima serta selalu terbina, pastinya dapat mendukung pelaksanaan tugas para prajurit. Ingat didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, tegasnya.

“Tidak sebatas itu, karena olah raga gowes ini juga sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi guna memupuk persahabatan, kebersamaan, kekompakan dan sinergitas diinternal satuan maupun dengan aparatur lainnya dan berbagai pihak” pungkas Abituren Akmil Angkatan 2001.

Pantauan di lapangan, gowes sehat yang menempuh jarak sekitar 17,5 kilometer ini menyusuri jalan Desa Kumitir – Simpang Sedati – Desa Tampungrejo – Desa Padangasri -Simpang Tiga PKM Jatirejo – Pasar Dinoyo – Simpang Tiga Pengairan – Simpang Tiga Sekranjang – Simpang Tiga Polindes dan transit di Balai Desa Jatirejo (pitstop).

Saat transit di Balai Desa Jatirejo, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., didampingi Forpimka Jatirejo dan Perangkat Desa berkesempatan menyerahkan santunan berupa beras dan uang saku untuk 65 anak yatim non panti.

Usai acara, perjalanan berlanjut menuju titik finish di halaman PT. Adi Beton, melalui route Simpang Tiga Jatirejo – Desa Baureno – Dusun Pangi Sumberagung – Desa Dinoyo -Simpang Tiga Alfa Dinoyo – Desa Sumengko -Simpang Empat Sumengko – finish halaman PT. Adi Beton.

Terpantau sepanjang route perjalanan melintasi perkampungan dengan kondisi jalan beraspal, cor/beton dan makadam. Di kanan kiri jalan terhampar area persawahan dan panorama alam pedesaan yang hijau nan asri, sedap dipandang dan membuat pikiran lebih fresh.

Selama gowes berlangsung mendapat pengawalan dari Provoost Kodim 0815/Mojokerto dan Tim Medis dari UPT Puskesmas Jatirejo. Bahkan di setiap simpul jalan tak luput dari pengamanan Koramil dan Polsek Jatirejo. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya