23.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMPerseteruan Butiq Prabujaya Outfit dengan Fashion Model Lokal Berakhir Damai

Perseteruan Butiq Prabujaya Outfit dengan Fashion Model Lokal Berakhir Damai

PRN MALANG | Perseteruan antara Vebrinafa, Model lokal di Malang dengan Salah satu Butiq ternama, Prabujaya outfit berujung damai. Nafa menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf nya karena mengakui terjadi miskomunikasi dalam permasalahan ini. Minggu (24/4/2022).

Perseteruan berkepanjangan terkait hubungan kerja ini berawal sejak Oktober 2021. Bermula sejak Nafa bekerja sebagai fashion model di Butiq Prabujaya outfit Malang.

Kedua belah pihak bersepakat memasuki masa trial selama satu bulan sebelum nanti nya berkontrak secara tertulis.

Dalam video kalrifikasi yang dirilis, disampaikan bahwa pada masa trial ada hak dan kewajiban yang dimiliki baik pihak Butiq maupun Model. Namun belum penuh bekerja satu bulan, Nafa akhirnya memutuskan untuk berhenti melalui chat WhatsApp kepada manajemen Prabujaya Outfit. Dan pihak Prabujaya menyetujui dengan catatan melakukan pengunduran diri secara tatap muka sebagai etika dalam bekerja di perusahaan tersebut. Namun, bukannya datang model tersebut malah mulai mengunggah konten konten yang bernada hasutan kepada pihak manajemen Prabujaya Outfit.

Sampai pada akhirnya, Sang Model meminta gaji yang menjadi hak nya untuk dapat segera ditransfer, namun owner Butiq tetap meminta kesediaan mantan karyawan untuk dapat bertemu terlebih dahulu sebelum melakukan transfer.

Demikian kedua belah pihak masing-masing dengan pendiriannya hingga tidak bertemu kata sepakat. Nafa mulai melampiaskan kekecewaannya di media sosial.

Secara massive model yang merupakan anak dari salah satu pembantu rektor Universitas Gajayana ini mencari simpati publik dengan narasi pihak Butiq tidak mau membayar gaji nya.

“sekian ratus foto video diupload mereka, sayanya ngak dapat fee,” demikian kutipan status medsos sang Model.

Merasa apa yang disampaikan Nafa tidak benar dan mencemarkan nama baik Butiq, melalui pengacaranya, Owner Prabujaya Outfit pun melayangkan somasi.

Bukan tanpa alasan, beberapa video yang diunggah sang model ternyata telah membuat gaduh dan mempengaruhi omset penjualan Butiq.

Menyadari kesalahannya, Nafa, didampingi oleh kuasa hukumnya menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Butiq melalui Surya Dharma S.H., selaku kuasa Hukum Prabujaya Outfit.

“saya meminta maaf kepada pihak prabujaya outfit karena telah membuat kegaduhan yang menimbulkan persepsi-persepsi yang negatif terhadap prabujaya outfit,” demikian kutipan pernyataan sang model yang disampaikan dalam rekaman video.

Terkait hal ini, kepada Media, Manajemen Prabujaya Outfit menyampaikan, bahwa permasalahan tersebut telah selesai. Pihak Butiq, lanjutnya, tidak pernah berniat tidak membayar gaji karyawan.

“Ini sudah selesai, dan tidak benar kalau kami tidak mau membayar gaji, hanya saja memang kami butuh bertemu karena yang bersangkutan mengundurkan diri, sehingga tidak ada permasalahan atau perselisihan di kemudian hari serta sebagai etika dalam bekerja, masuknya baik baik keluarnya pun juga dengan baik baik” kata Rindu, Store Manager Prabujaya Outfit. (HENRI)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya