close
KABAR JATIM

Gabungan Mahasiswa Sumenep Melakukan Unras Di Depan Kantor Disperindag Terkait ‘Pungli’ di Pasar

PRN SUMENEP – Kamis 24/05/2018 – Aksi Unras  gabungan Mahasiswa  Sumenep yang terdiri dari Forum Komunikasi Mahasiswa Sumenep (FKMS) dan Lingkar Intelektual Mahasiswa (Lima) di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep madura Jawa Timur.

Tujuan unras mahasiswa tersebut, meminta kepada instansi pemerintah Sumenep yang terkait untuk mengusut tuntas dugaan pelaku pungli oleh oknum petugas dari Disperindag.

Pasalnya, mereka mencurigai sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Sumenep melakukan pungutan liar (Pungli). Seperti yang ditemukan di Pasar Anom Baru Sumenep.

Temuan yang di utarakan dalam unras mahasiswa tersebut, ” terdapat indikasi oknum pungli di pasar anum Sumenep dengan menarik karcis yang bervariasi mulai dari dominal 2000 sampai 5000.” tutur dari korlap unras tersebut.

” padahal tarif yang tertera di karcis cuma 1500, hal ini tidak bisa dibiarkan dan harus di tindak tegas pelaku oknum tersebut, biar tidak pedagang dan pemilik kios atau rakyat lagi yang menjadi korban oleh perbuatan oknum Pongli tersebut, ” tutur korlap dengan suara yang lantang.

” Dan para aktivis meminta kepada Disperindag, agar UPT yang terkait pungli tersebut harus dipecat. ” tuturnya dengan nada yang lantang.

Kemudian para aktivis mahasiswa itu berhenti dalam berorasi, setelah ditemui langsung Kepala UPT Pasar Anom Baru Sumenep, Abd Karim dan Kepala Disperindag, (Syaiful Bahri) .

Syaiful Bahri mengatakan, ” kami akan menidak keras bagi jajaranku bila nanti terbukti ada yang terlibat melakukan pungli tersebut. Kalau perlu ada yang melakukan pungli langsung saja di laporkan ke pihak yang berwajib.” tuturnya kepada para aktivis. (erfan).

Tags : Simenepunjuk rasa mahasiswa
putri pena

The author putri pena

Leave a Response