close
HUKUM

Dirasa Tidak Mendapat Keadilan, Warga Kalibaru Blokir Jalan Paremeter

PRN TANGERANG – Bagaikan disambar petir disiang hari  setelah mendengar putusan pengadilan  ratusan warga Kalibaru turun jalan memblokade jalan Parameter Utara kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Hal ini terkait dengan amar putusan sidang perkara dugaan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) di Pengadilan Negeri Tangerang antara PT Angkasa Pura II versus 97 Warga Kalibaru Desa Rawa Burung Kecamatan Kosambi yang dimenangkan pihak penggugat yakni PT Angkasa Pura II, Rabu (12/2/2020).

Menurut salah satu warga yang berdemo sebut saja LIlis, menurutnya dirinya dan semua warga terdampak akan terus berjuang dan mencari keadilan pasalnya dirinya dan semua warga yang terdampak pembangunan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta tidak mendapatkan ganti rugi pembebasan lahan dan bangunan.

“Saya bersama warga akan terus melakukan demo di Jalan Paremeter Utara sampai tuntutan kami terpenuhi,” ucapnya

Akibat unjuk rasa ini mengakibatkan kemacetan cukup panjang. Beruntung, unjuk rasa itu bisa diredam oleh aparat kepolisan Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Adi Ferdian Saputra mengatakan pihaknya akan mengakomodir upaya jalur musyawarah kepada PT Angkasa Pura II.

“Warga melakukan unjuk rasa gara-gara hasil putusan sidang tidak memuaskan warga. Kita melakukan upaya musyawarah meminta waktu seminggu untuk menemui pihak PT Angkasa Pura II,” kata Adi. (Jalil)

Tags : TangerangTuntutan Warga

Leave a Response

*