close
HIBURAN, SENI & BUDAYA

KEINDAHAN PANTAI GILI LABAK BAGAIKAN SURGA TERSEMBUNYI DIPULAU SUMENEP.

PRN SUMENEP | Pulau Gili Labak adalah sebuah pulau kecil yang memiliki sejuta panorama keindahan alam, nuansa Pantai bagaikan surga di dunia yang membentang sepanjang luas sekitar 5 hektar, terletak di sebelah tenggara Pulau Puteran, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura Jawa Timur.

Pulau Gili labak banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, karena pantainya dikenal memiliki biota laut yang beragam, Biota laut itu di antaranya berbagai terumbu karang yang ada di dasar laut, Jenis ikan yang berwarna warni, dan tumbuh-tumbuhan laut yang menjadi bagian dari ekosistem laut nampak terlihat indah dan jelas oleh kasat mata kita, karena kejernihan air lautnya yang belum terkena polusi.

Selain itu Pulau Gili labak dikelilingi oleh butiran butiran pasir putih yang berkilau, yang ditumbuhi oleh pohon-pohon Cemara di sekeliling pinggir pantai dan tempat tempat duduk untuk berteduh bagi pengunjung yang sedang bersantai menikmati suasana pantai bersama keluarga dan kerabatnya.

Pengunjung akan di jamin senang dan betah berada di Pulau Gili Labak yang disambut oleh taburan pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, serta suara gelombang ombak pantai yang syahdu, membuat pengunjung nyaman dan betah berada di tepi pantai Pulau Gili Labak. Dan juga warga penghuni Gili Labak ramah tamah terhadap wisatawan yang datang.

Pulau Gili Labak dan Pantainya yang indah bagaikan Surga tersembunyi yang ada di Pulau Sumenep. Dengan kejernihan airnya, keindahan terumbu karang, bisa snorkeling melihat aneka ikan warna warni di bawah laut, menjadi tempat Wisata indah nan murah di Pulau Sumenep, yang dijaga kebersihannya dan dikelolah oleh pihak Pemerintah setempat.

Akses untuk mencapai Pulau Gili Labak. Dari terminal Bungurasih Surabaya, wisatawan naik bus arah Madura tujuan terminal Sumenep atau Pelabuhan Kalianget dengan waktu tempuh sekitar 4 jam hingga 5 jam. Lalu dilanjut 2 jam pelajaran naik perahu kayu dari pelabuhan Kalianget menuju Pulau Gili labak.

Dari Terminal Bungurasih Surabaya dan sekitarnya menuju Sumenep dan pelabuhan Kalianget, kini sudah tersedia banyak travel-travel yang siap menjemput dan mengantar anda dengan harga terjangkau, mulai Rp.150 – 250 ribu/Orang dan untuk transportasi laut bisa menaiki perahu kayu dengan harga sewa kisaran Rp. 1 – 1,5 juta, tergantung isi jumlah muatan, kalau perorangan sekitar Rp. 100ribu. Saya yakin anda akan senang dan puas bisa menemukan keindahan Surga dunia yang tersembunyi di Pulau Sumenep. (Deddy/Erf).

Tags : Pulau Gili LabakSumenep

Leave a Response