close

PRN SIDOARJO | Segala upaya cara bandar narkoba untuk mengelabui petugas. Seperti yang dilakukan oleh tersangka Nur Syafa’at (26) alias Pa’at warga Dusun Tropodo, Desa Tropodo, Kecamatan Krian, Sidoarjo menyembunyikan 19 paket sabu dalam susu kotak saat diamankan Unit Reskrim Polsek Krian.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason. SH. menjelaskan, anggotanya telah mengamankan pengedar Narkoba beserta barang bukti sabu sebanyak 19 paket siap edar. Sabu dengan berat total 10,88 Gram itu disembunyikan pelaku dalam kotak susu bertuliskan Ultra Milk yang diletakkan di dalam sepeda motor Honda Scoopy No. Pol W 4785 WZ.

Masih kata Mukhlason, Setelah Team Opsnal Polsek Krian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pelaku pengedar narkoba yang bernama Pa’at, petugas Polsek Krian langsung sigap untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut. Selanjutnya petugas berhasil mengamankan pengedar narkoba jenis sabu di rumah pacarnya yang beralamat di Perum Pesona Alam Blok B No 03 Dusun Simoketawang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Selasa(5/1/2021).

“ditangkap sekitar pukul 04.00 dini hari,” Tambah perwira dengan teratai satu di pundaknya.

Kepada petugas, pelaku mengakui barang tersebut miliknya yang didapat dengan cara membeli sistem ranjau dari seseorang yang bernama ARJUN (DPO) yang belum diketahui namanya. Dan pembelian Narkoba jenis shabu-shabu tersebut dilakukan pada hari Minggu (3/1/2021) dan saat itu barang bukti ditaruh di depan SPBU selatan Gelanggang Olah Raga (GOR) Mojosari, Kabupaten Mojokerto sebanyak 10,88 Gram seharga setiap gramnya Rp. 1.100.000.- dan pelaku baru membayar sebesar Rp 2.500.000,-. Dan tujuan pelaku mengedarkan narkoba jenis shabu-shabu karena butuh uang untuk biaya menikah.

“Terhadap Tersangka dikenakan pasal 112 dan atau PASAL 114 UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman Pidana kurungan minimal 5 (lima) tahun dan maksimal 15 Tahun,” pungkasnya (Yuli)

Tags : Amankan SabuLawan narkobaPolsek Krian

Leave a Response