close
HUKUM

Beranikah Polres Subang Menindak “Free Man” Diwilayah Hukumnya Tentang Perzinahan Terhadap Istri Seseorang

Foto esklusif Abu Zanar

PRN SUBANG | Tidak tahan melihat perilaku istrinya yang kerap kali tidak pulang dan diketahui ‘kumpul kebo’ dengan laki-laki lain, Abu Zanar warga Ciomas Karang Mukti Subang tergerak untuk melaporkan lelaki yang diduga berzinah dengan istrinya di Polres Subang.

Dari data awal diketahui bahwa pada bulan desember 2020 Abu Zanar telah diperlakukan kasar oleh ‘free man’ (pria bebas, red) Daryana bin Uju Junedi (42), Daryana beserta kawan-kawannya dengan arogan mendorong Abu Zanar keluar dari rumahnya sendiri di Kp. Ciomas Rt.07 Rw.04, Desa Karang Mukti,  Kec. Cipendeuy, Kab Subang- Jawa Barat.

Dalam keterangannya Abu Zanar kepada Pena Rakyat News, bahwa diketahui selama ini Daryana sang free man ini mengakui bahwa Dian Febriani adalah istrinya dan bahkan menyatakan bahwa dirinya sudah memiliki keturunan, padahal menurut Abu Zanar dirinya bersedia membuktikan dengan buku nikah yang syah dari KUA bahwa Dian Febriani adalah istri syanhnya sejak tahun 2015.

“ini negara hukum mas, saya melakukan ini demi harga diri saya, karena saya bisa membuktikan bahwa Dian Febriani adalah istri syah saya dan saya juga dapat membuktikan bahwa rumah itu juga rumah saya yang sudah saya beli sebelum saya menikah dengan Dian Febriani,  sedangkan Daryana memperlihatkan bukti bahwa Dian Febriani adalah istrinya hanya dengan menunjukkan surat pernyataan menikah, ini harus diproses hukum sebab kalau tidak, banyak nanti wanita-wanita yang sudah bersuami berzina dengan laki-laki lain dianggap halal dengan senjata surat pernyataan” ungkap Abu Zanar.

Sementara menurut Moch Ansory, S.H. Ketua Umum LPK-YAPERMA yang dalam hal ini juga mendapat kuasa untuk mengawal kasus ini mengharap kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Subang agar dengan tegas mengusut kasus ini, pasalnya apa yang dilakukan oleh Daryana Bin Uju Junaedi ini sudah dapat dibilang melebihi preman atau lebih pantasnya di bilang free man, bagaimana tidak Daryana selain sudah berzinah sekian lama dengan Dian Febriani yang tak lain adalah istri syah Abu Zanar, Daryana juga menguasai asset berupa rumah hak milik Abu Zanar yang dibeli sebelum menikah dengan Dian Febriani, dan ini bukan hanya omong kosong semua dapat dibuktikan, untuk itu kalau pihak Kepolisian tidak dapat memproses masalah ini, patut dipertanyakan. Tegas Moch Ansory, S.H. (Ujang).

Tags : Free ManSubang

Leave a Response

Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021