23.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMLPK-YAPERMA Bongkar Mafia Penimbun BBM Blora, Diduga Didalangi Oknum

LPK-YAPERMA Bongkar Mafia Penimbun BBM Blora, Diduga Didalangi Oknum

PRN BLORA | Tim Investigasi LPK-YAPERMA (Lembaga Perlindungan Konsumen – Yayasan Amanat Perjuangan Rakyat Malang) Temukan banyak sekali Gudang Timbunan BBM (Bahan Bakar Minyak) Jenis Solar di wilayah Jiken Blora pada Sabtu 5/6/2021.

Dalam pantauan Tim Investigasi LPK-YAPERMA Bojonegoro, ini setidaknya ditemukan 10 lokasi Timbunan BBM jenis solar, namun sayang sekali para penegak hukum dan pihak pemerintah seolah terkesan tutup mata dengan hal ini, pasalnya kegiatan ini sudah terbilang cukup lama.

Menurut keterangan yang di ungkapkan Tim Investigasi LPK-YAPERMA menyebutkan bahwa pasokan BBM jenis solar ini di dapat dari SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) wilayah Kabupaten Blora dan sebagian dari wilayah Bojonegoro kemudian Solar tersebut dioplos dengan minyak gunung dari daerah wonocolo Kab. Bojonegoro.

Masih menurut keterangan Tim Investigasi LPK-YAPERMA disebutkan bahwa dalam setiap gudang tersebut ada sekitar 25 Ton Timbunan BBM  jenis solar yang dioplos dengan minyak gunung, yang kemudian akan di distribusikan ke sektor industri dan perusahaan pelayaran wilayah pelabuhan jawa tengah dan jawa timur.

Dalam hal ini Tim Investigasi LPK-YAPERMA Sungguh sangat menyayangkan tidak adanya tindakan dari para penegak hukum dan pihak pemerintah yang terkesan sudah menutup mata dan menganggap lumrah kegiatan penimbunan dan terkesan tidak mengindahkan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (“Perpres 191/2014”), yang akhirnya berimbas merugikan masyarakat.

Masyarakat berharap kepada para penegak hukum dan pemerintah untuk segera menindak tegas dan tidak terkesan melindungi para penimbun BBM ini. serta masyarakat juga berharap kepada pihak pertamina untuk menindak tegas SPBU yang terbukti menyuplai para penimbun BBM tersebut. (Red)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya