27.8 C
Mojokerto
BerandaHUKUMOknum Depcolector Finance Gunakan Tipu Daya Untuk Ambil Paksa Kendaraan, LPK-YAPERMA Siap...

Oknum Depcolector Finance Gunakan Tipu Daya Untuk Ambil Paksa Kendaraan, LPK-YAPERMA Siap Pasang Badan

PRN BOJONEGORO| LPK-YAPERMA (Lembaga Perlindungan Konsumen – Yayasan Amanat Perjuangan Rakyat Malang) DPC Bojonegoro datangi kantor jasa keuangan BAF (Busan Auto Finance) cabang bojonegoro terkait dugaan upaya tipu daya pengambilan unit kendaraan sepeda motor milik Bunga (bukan nama sebenarnya, red) 12/06/2021.

Kejadian pengambilan unit secara paksa yang diduga dilakukan oleh oknum debtcollector ini bermula ketika Bunga sedang berbelanja di wilayah kota bojonegoro kemudian datang 2 (dua) orang oknum debtcollector dan membujuknya untuk datang ke kantor BAF, Jum’at 11/06/2021 sekitar pukul 16:15 Wib.

Menurut keterangan dari Bunga kepada wartawan penarakyatnews, dirinya diberikan penjelasan dan tawaran relaksasi angsuran untuk keringanan pembayaran namun ketika bunga menandatangani surat tersebut ternyata merupakan surat berita acara penyerahan unit yang isinya ditutupi laporan piutang konsumen, sedangkan pihak BAF sendiri tidak pernah menjelaskan ataupun menyangkut penyerahan unit.

“Saya tidak tau mas kalau itu ternyata surat berita acara penyerahan unit, soalnya sebelumnya tidak pernah menjelaskan soal penarikan unit, saya hanya ditawari relaksasi pembayaran, saya sudah panik pada saat itu.” Ujar Bunga.

Sementara itu menurut keterangan Bpk. Amin selaku koordinator dari LPK-YAPERMA BOJONEGORO, mengungkapan bahwa unit milik Bunga sudah berhasil diambil alih kembali dan telah diserahkan ke konsumen lagi. Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan masih banyak masyarakat yang tertipu oleh tipu daya oleh cara oknum perusahaan finance “nakal” seperti ini.

“Kita dari LPK-YAPERMA siap pasang badan mas bila ada pihak oknum finance yang Nakal melakukan penarikan unit dengan cara yang tidak dibenarkan secara hukum, kita siap bantu masyarakat,” ujar Bpk. Amin.

Berkava dari kasus BAF ini, Koordinator Lembaga Perlindungan Konsumen Yaperma menghimbau masyarakat untuk dapat menyampaikan pengaduan bila mengalami sengketa permasalahan konsumen, khususnya di wilayah Bojonegoro.

Sementara hingga berita ini diterbitkan pihak pimpinan BAF belum dapat ditemui untuk dimintai keterangan. (Fuad/Tim)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya