32.8 C
Mojokerto
BerandaLAWAN KORUPSIIsu Pengaturan Jabatan Perangkat Desa, Ini Penjelasan Kades Sambong

Isu Pengaturan Jabatan Perangkat Desa, Ini Penjelasan Kades Sambong

PRN BOJONEGORO | Isu dugaan pengaturan pemenang jabatan Perangkat Desa (Perades) di Desa Sambong, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro mencuat di tengah masyarakat. Isu yang berkembang di masyarakat, Proses Seleksi Perades hanyalah formalitas. Selasa (7/9/2021).

Mencuatnya isu pengaturan jabatan perangkat desa menjadi perhatian serius PRN. Dalam penelusuran awak media, dugaan manipulasi calon pemenang formasi Kepala seksi (Kasi) Pemerintahan desa Sambong telah menjadi rahasia umum.

Informasi yang dihimpun di lapangan mengarah kepada calon yang berinisial M.A.Y. Kepada wartawan, NH (inisal, red), warga setempat, membenarkan tentang isu yang berkembang.

“Isu kalau M.A.Y. yang bakal kepilih sudah bukan rahasia umum lagi mas, semua juga sudah tau kok,” ujarnya kepada wartawan.

Dalam pantauan PRN, Isu tentang dugaan manipulasi tes penjaringan Perades di Desa Sambong tersebut juga cukup berimbas pada para calon kandidat yang lainya. Bahkan dikabarkan ada salah satu peserta yang akan mengundurkan diri akibat isu ini.

Pada kesempatan yang berbeda KRD, tokoh masyarakat, juga menyesalkan tentang maraknya isu ini. Lebih lanjut disampaikan bila isu benar dan M.A.Y lulus dengan cara yang tidak benar maka kepala desa telah menciderai kepercayaan masyarakat.

Terkait isu ini, PRN mencoba melakukan konfirmasi langsung kepada kepala desa. Dihubungi lewat pesan aplikasi WahtsApp, Wijayanto, Kades, mengaku belum mendengar sama sekali tentang isu ini. Kepada awak media, disampaikan bahwa setelah terbentuknya panitia, Kepala Desa sudah tidak mengintervensi.

“Semua saya serahkan ke panitia,” demikian kutipan pesan WhatsApp kepala desa.

(HRS)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya