28.8 C
Mojokerto
BerandaHIBURAN, SENI & BUDAYASatu-Satunya Perwira Polres Mojokerto Terima Gelar Kehormatan dari Keraton Solo

Satu-Satunya Perwira Polres Mojokerto Terima Gelar Kehormatan dari Keraton Solo

PRN MOJOKERTO | Luar biasa Mojokerto sudah 3 orang yang mendapat gelar kehormatan yaitu Kanjeng Mas Ayu Tumenggung dr. Ikfina Fahmawati Purwaningtyas, M.Si” dari SISK Pakoe Boewono XIII Raja Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, pada Sabtu (2/10/2021) silam di Karaton Kasunanan Surakarta, Ning Ita Walikota mojokerto dan kali ini Kompol Trijoko dari jajaran Polres Mojokerto dengan gelar Kanjeng Raden Tumenggung Kompol Tri Sujoko Brojo Dipuro, S.Pd., M.Psi. Selasa (12/10/2021).

Untuk diketahui prosesi wisuda Kanjeng Raden Tumenggung Kompol Tri Sujoko Brojo Dipuro, S.Pd., M.Psi digelar di padepokan Tlasih 87 Sumber Tempur, Puri, Kabupaten Mojokerto.

” Sebetulnya prosesi Wisuda Kanjeng Raden Tumenggung Kompol Tri Sujoko digelar dikeraton Solo, mengingat Pak Trijoko ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan, akhirnya prosesi Wisuda digelar di padepokan Tlasih 87,” ungkap Gus Kandeg selaku pemilik padepokan Tlasih 87.

Gus Kandeg menyampaikan, bahwa Kanjeng Pangeran Haryo Adipati dari keraton Solo, telah memerintahkan kepada Kanjeng Pangeran Kyai Candra Malik Gandarum untuk mewisuda

Kanjeng Raden Tumenggung Kompol Tri Sujoko, di padepokan Tlasih 87,”terangnya.

” Kompol Trijoko adalah salah satu Polisi asal Mojokerto yang selama ini sangat kental dengan budaya Jawa, baik sebagai pengamat maupun pemerhati budaya,” tandas Gus Kandeg.

Sementara Kanjeng Raden Tumenggung Kompol Tri Sujoko mengucapkan terima kasih, bahwa saat ini Ia sebagai menjadi keluarga besar sebagai budaya adat. Sebenarnya di Mojokerto sudah 3 orang yang dapat kehormatan yakni Ning Ita Walikota mojokerto, Bupati Ikfina untuk kali ini saya sendiri,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kompol Trijoko yang saat ini menjabat sebagai Kabag SDM juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan agar segera ekonomi pulih kembali,” ujarnya.

Tentang gelar yang diberikan kepadanya, Ia berpesan dalam panggilan sehari-hari tidak usah dengan panggilan yang aneh-aneh, tetap panggil saya dengan sebutan Pak De,” tuturnya penuh dengan kerendahan.(sam/bo)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya