31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR MOJOKERTOBabinsa Pos Ramil Mojoanyar Turun Langsung Bersama BPP Bagikan Vitamin Bagi Peternak

Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Turun Langsung Bersama BPP Bagikan Vitamin Bagi Peternak

PRN Mojokerto | Menindaklanjuti arahan dan perintah Dandim 0815/Mojokerto untuk melaksanakan pendampingan oleh Babinsa di masing-masing Koramil dalam membantu mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang sedang melanda hewan ternak warga masyarakat Mojokerto.

Kali ini, Rabu (25/05/2022), para Babinsa Pos Ramil Mojoanyar turut serta mendampingi UPT Disperta melalui Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Mojoanyar Supramonorini, S.P., menyalurkan bantuan vitamin bagi hewan ternak dan penyemprotan kandang sapi di tiga desa diantaranya Desa Jabon, Desa Gayaman, dan Desa Kweden Kembar.

Babinsa Jabon Serka Suratin saat di lapangan mengatakan, para peternak yang ada di Desa Jabon mendapatkan bantuan vitamin bagi hewan ternak dan penyemprotan kandang sapi untuk mencegah penyebaran wabah PMK, ”Ada sebanyak 12 ekor sapi mendapatkan vitamin dan juga dilakukan penyemprotan kandang sapi agar terhindar dan mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku”, ucap Serka Suratin.

Masih lanjut Babinsa Jabon, warga masyarakat juga dihimbau segera melaporkan hewan ternaknya apabila mengalami gejala penyakit mulut dan kuku kepada Satgas melalui Dinas Pertanian. ”Beberapa waktu yang lalu kita sosialisasikan dan sudah disampaikan kepada warga masyarakat, apabila ada yang mengetahui hewan ternaknya mengalami gejala klinis PMK segera hubungi Babinsa dan tiga pilar setempat atau petugas kesehatan desa agar hewan ternak dapat segera ditangani sehingga kerugian dapat diminimalisir. Tentunya kita semua berharap semoga wabah PMK ini dapat kita lalui”, harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, kegiatan serupa juga berlangsung di Desa Gayaman dan Desa Kweden Kembar, masing- masing mendapatkan bantuan vitamin dan penyemprotan kandang sapi sejumlah 7 ekor dan 24 ekor sapi.

Nampak hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan vitamin diantaranya, PPL BPP Mojoanyar Rouful, SP., Shinta Nirmalasari, S.Pt
Ita Dwi Erfiyaningsih, SP.,
Babinsa Gayaman Serda Wuliadi, serta Bhabinkamtibmas setempat. (Mahmudah)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya