31.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMKapolsek Ngantang bersama Muspikan Tebar 100 Ribu Bibit Ikan Nila di Waduk...

Kapolsek Ngantang bersama Muspikan Tebar 100 Ribu Bibit Ikan Nila di Waduk Selorejo

PRN Batu | Muspika Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang bersama PJT, Paguyupan Karambak dan paguyupan Lumut PBL (Baguyupan Bakul Lumut) menebar bibit ikan Nila sebanyak 100 ribu ekor di Waduk Selorejo Kecamatan Ngantang pada Kamis (23/6/ 2022).

Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto saat di lokasi mengatakan bahwa giat kali ini merupakan giat pertama kalinya dalam upaya pelestarian ekosistem di Waduk Seleorejo dengan penebaran ikan Nila.

“Ini juga bisa disampakan pada temen-temen agar bisa bersama-sama memajukan Waduk Selorejo seperti dulu” ucapnya.

AKP Hanis juga mengungkapkan bahwa Muspika Kecamatan Ngantang sangat terbuka dengan siapa saja yang ingin memajukan dan melestarikan para wisatawan selorejo.

“Pelepasan benih ikan Nila ini jangan hanya satu kali ini saja, nanum agar bisa berkelanjutan untuk tahun kedepan dan berharap untuk PBL agar membuat setruktur organisasi biar ada manfaatnya buat kita semua dan warga sekitar dalam pelestarian ekositem di Waduk Selorejo” ungkap Hanis.

Ditempat yang sama pewakilan dari PJT Yuswadi mengucapkan terimakasih pada Paguyupan Karambak dan paguyupan Lumut PBL (Baguyupan Bakul Lumut) yang mengagas tebar bibit ikan Nila di Waduk Selerejo Kec.Ngantang.

“Kegiatan ini selain memberikan ekosistem Waduk Selorejo juga untuk menambah perekonomian warga sekitar” terangnya.

Sementara Camat Ngantang Sunardi,S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan giat ini berharap agar untuk para wisatawan, para pemancing agar dapat menjaga kebersihan dan tidak sembarangan membuang sampah di Waduk Selerejo.

“Dan untuk para pengelola wisata agar membuat zona-zona yang rawan akan untuk lalintas perahu wisata bila terjadi kecelakaan/tenggelam dapat di petakan dalam pencarian korban” pintanya.

Dalam giat ini selain dihadiri Camat Ngantang Drs. Sunardi dan Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto hadir pula Danramil Ngantang Kapten ARM Sigit Supriyono, Yuswadi (perwakilan PJT), Agus ketua PBL (Paguyupan Bakul Lumut ) Pujon, Ngantang. Edo (anggota karambak) Petugas PJT dan para anggota PBL. (Ila)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini