26.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMWakil Bupati Jombang Menyapa Masyarakat di Pasar Nisor Barongan Mojotrisno

Wakil Bupati Jombang Menyapa Masyarakat di Pasar Nisor Barongan Mojotrisno

PRN Jombang |  Pasar Barongan berada di selatan jalan raya antar Propinsi dalam sebuah desa Mojotrisno, kecamatan Mojoagung, kabupaten Jombang, Jawa Timur menarik perhatian pemerintah kabupaten Jombang.

 

Wakil Bupati Jombang beserta istri mendatangi langsung Pasar Barongan sekaligus menyapa masyarakat, pasar ini terletak di bawah rimbunan pohon bambu tersebut buka satu bulan sekali pada hari Minggu awal bulan.

Alat untuk pembelian barang dan juga makanan dalam pasar Nisor Barongan juga sangat unik yaitu kepingan bambu yang di sediakan oleh panitia pasar di depan pintu masuk dengan harga per keping senilai 2000 rupiah.

Pada hari Minggu awal bulan Oktober ini tampak suasana beda di dalam pasar tersebut dengan hadirnya Wakil bupati Jombang Sumrambah beserta istri.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah dengan di dampingi ibu Wiwin Sumrambah memborong berbagai macam jenis makanan yang di jual dalam pasar tersebut.

Saat diwawancarai awak media Wakil Bupati Jombang Sumrambah menyampaikan” Saya sangat mengapresiasi adanya pasar ini.

“Ini adalah inovasi yang luar bisa yang di kembangkan dari teman – teman dari desa Mojotrisno Kecamatan Mojoagung.

“Adanya pasar ini tentunya sangat membangkitkan ekonomi kerakyatan dari kemarin yang mengalami agak kesusahan akibat pandemi COVID-19

“Hari ini semua berjalan, ekonomi berjalan kesenian juga berjalan dan pasar ini juga merupakan pelestarian budaya kita”, tuturnya. Minggu 1/10/2022.

Wakil bupati Jombang menghimbau pada semua kalangan Masyarakat untuk mendukung adanya pasar Nisor Barongan Tersebut.

Warga yang berada di dalam lokasi pasar Nisor Barongan tampak mengerubuti Wakil bupati Jombang tersebut.

Tak hanya memborong makanan Sumrambah atau biasa di panggil dengan panggilan akrab Mas Rambah tersebut membagikan kepingan bambu ke pada anak – anak di lokasi pasar. (Ber)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya