close
NUSANTARA

Kegiatan Kursus Orientasi Pramuka di Rutan Sambas Dibuka Oleh Bupati Sambas.

PRN SAMBAS | Dalam rangka melaksanakan program pembinaan kepribadian bagi warga binaannya di Rutan Kelas IIb Sambas, salah satu programnya dengan pembinaan kepramukaan. Hal ini ditandai dengan dibukanya orientasi kepramukaan oleh Bupati Sambas. Selasa/15-09.

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dalam sambutannya mengajak para generasi muda terutama dengan warga binaan yang sedang berada di Rutan Sambas ini, untuk mengikuti program pembinaan ini sampai selesai sehingga akan menambah wawasan dan meningkatkan kepribadian, yang mana makna dasadharma pramuka bisa dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupannya.

“semangat pramuka harus bisa kita implemasikan dalam kehidupan sehingga akan dirasakan manfaatnya dari kegiatan orientasi kepramukaan ini, yang nantinya akan berguna bagi diri sendiri maupun masyarakat kelak, semoga dengan kegiatan ini tetap terjaga kepribadian yang lebik baik lagi dan terjaga kesehatan dalam mengikuti program pembinaan di dalam Rutan, ucap Bupati Sambas Atbah.

Dalam kesempatan itu Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono menerangkan bahwasanya kegiatan orientasi pramuka ini sebagai salah satu program pembinan yang ada di Rutan Sambas, Ia menambahkan dalam rangka program usulan Asimilasi dan Pembebasan Bersyarat terkait perkara Narkotika PP99 yang pidana diatas 5 tahun, salah satu syaratnya warga binaan tersebut mengikuti asimilasi kerja sosial sehingga kursus orientasi pramuka ini dirasa hal yang tepat untuk diberikan.

“untuk tahun 2020 ini, Rutan Kelas IIb Sambas sudah melaksanakan kursus orientasi pramuka sebanyak 3 tahap, untuk tahap pertama sebanyak 28 warga binaan, tahap kedua sebanyak 47 orang warga binaan dan kali ini sebanyak 4 petugas dan 64 warga binaan Rutan Sambas,” jelas Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono.

Selanjutnya juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Rutan Sambas dengan Kwarcab Pramuka Sambas dalam hal pembinaam keparamukaan di Rutan Sambas.

Di akhir acara tersebut Bupati Sambas juga menyerahkan piagam penghargaan pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN) berupa piagam penghargaan Satya Lencana X, XX dan XXX bagi petugas Rutan sebanyak 12 orang dan Bapas Sambas sebanyak 1 orang. (RED)

Tags : Kegiatan Kursus OrientasiSambas

Leave a Response