36.3 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMMurdi Hantoro Politisi PDIP Kabupaten Kediri di lantik Ketua DPRD Kabupaten Kediri

Murdi Hantoro Politisi PDIP Kabupaten Kediri di lantik Ketua DPRD Kabupaten Kediri

PRN Kediri | Politisi PDI Perjuangan, Murdi Hantoro, resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kediri untuk periode 2024-2029. Seusai pelantikan, Murdi Hantoro menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung proses ini dan siap bekerja sesuai amanat yang diembannya.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari semua sehingga pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Kediri periode 2024-2029 dapat terlaksana dengan baik,” ungkap Murdi. Murdi menambahkan agenda pertama yang akan segera dilakukan adalah menyusun tata tertib dewan yang akan menjadi dasar bagi pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Rencananya, penyusunan tata tertib ini akan segera dimulai, dengan target penyelesaian pada 1 November 2024.
AKD yang dimaksud di dalamnya mencangkup badan anggaran, badan musyawarah, komisi-komisi, badan legeslasi dan badan kehormatan. “Agenda mendesak setelah pelantikan ini adalah segera menyusun tata tertib dewan. Ini akan menjadi dasar untuk membentuk AKD, yang diharapkan selesai tepat waktu,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Pjs Bupati Kediri Heru Wahono Santoso menyampaikan selamat kepada pimpinan baru dan berharap mereka segera membentuk AKD sehingga komisi dan fraksi dapat terbentuk.

Hal ini, menurutnya, akan memastikan agar roda organisasi DPRD Kabupaten Kediri dapat berjalan efektif, terutama untuk mendukung proses penyusunan APBD 2025. Heru juga menekankan pentingnya sinergi di antara seluruh anggota DPRD agar proses pengesahan APBD 2025 bisa terlaksana sesuai target.

Semua memiliki semangat untuk menjalankan tugas dengan cepat dan tepat, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri. Harapan kami, komitmen untuk segera menyelesaikan tugas ini menjadi prioritas,” jelas Heru.
Pelantikan berlangsung di Ruang Graha Sabha Canda Bhirawa pada Jumat (25/10/2024), disaksikan jajaran pejabat pemerintah Kabupaten Kediri dan tokoh masyarakat setempat.

Selain Murdi, tiga wakil ketua DPRD juga dilantik dalam acara ini, yakni Sentot Djamaluddin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua I, Ketut Gutomo dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Sigit Sosiawan dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua III. Ini Keempatnya kini resmi menjabat sebagai unsur pimpinan definitif di DPRD Kabupaten Kediri.(ADINfo)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini