32.8 C
Mojokerto
BerandaNUSANTARADesa Tengaran Adakan Festival Karnaval Menyambut Kemerdekaan RI Ke- 79

Desa Tengaran Adakan Festival Karnaval Menyambut Kemerdekaan RI Ke- 79

PRN JOMBANG | Perayaan Kemerdekaan Indonesia yang Ke-79 Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang mengadakan festival karnaval, Acara ini dimeriahkan berbagai macam kostum suku dan budaya dari seluruh Indonesia.

H. Kusaeri, Kepala Desa Tengaran mengatakan warga masyarakat sangat antusias untuk berpartisipasi dalam memeriahkan acara tahunan ini. Setiap RT/RW membuat arak-arakan yang menampilkan keragaman budaya Indonesia, seperti tarian Bali, Dayak, Bugis, Maluku, dan Irian Jaya.

“Kami ingin memperlihatkan kekayaan budaya Indonesia kepada seluruh masyarakat Tengaran. Acara ini merupakan wujud kebersamaan dan rasa syukur atas kemerdekaan yang kita raih 79 tahun lalu,” tuturnya.

Antusiasme warga Tengaran terlihat dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam parade karnaval. Ratusan mobil dan sound system turut menghiasi acara ini, membuat lapangan Tengaran semakin meriah. Warga berbondong-bondong untuk mengenakan pakaian adat, seperti pakaian Sunda, Jawa, dan khas Jombang, demi memeriahkan acara tersebut.

“Kami tidak peduli berapa mahal biaya sewa pakaian adat, yang terpenting kami dapat berkontribusi untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan di desa kami,” ungkap salah seorang warga.

Acara Gebyar Kemerdekaan di Desa Tengaran diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempererat kebersamaan dan rasa cinta tanah air di kalangan masyarakat. Kepala Desa H. Kusaeri mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif warga dalam menyukseskan acara tahunan ini.(ber)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini