26.8 C
Mojokerto
BerandaKABAR JATIMPeringati HUT RI Ke-72 Dengan Penuh Kebersamaan

Peringati HUT RI Ke-72 Dengan Penuh Kebersamaan

SURABAYA, PRN – Hari kemerdekaan Republik Indonesia telah tiba. Dan tahun ini negara Indonesia genap berusia 72 tahun. Untuk memperingati hari lahirnya Bangsa Indonesia ini segenap masyarakat di tanah air mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan dengan penuh semangat.

Tak terkecuali dengan warga kampung Tanah Kali Kedinding Kota Surabaya. Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ini, mereka menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba makan Krupuk, Memindahkan Kelereng, hingga lomba Menghias Tumpeng.

Kegiatan lomba ini dimulai dari sore yang diikuti oleh dari anak-anak, remaja hingga ibu-ibu dari RT 02 RW 02 dengan penuh semangat dan meriah penuh kebersamaan.

Dan malam harinya acara dilanjutkan dengan giat Tasyakuran yang sangat sakral dan penuh khusyu’.

Acara Pesta Rakyat ini terlaksana dengan sangat meriah, ditambah lagi dengan hadirnya salah satu tokoh masyarakat yang tergolong saksi sejarah peristiwa 10 Nopember 1945, sebut saja Pak Tiek (red). Beliau bercerita di depan warga tentang kisah perjuangan para Pahlawan disaat itu dengan penuh serius. Dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat sebagai Warga Negara Indonesia akan jasa-jasa para pejuang bangsa. Begitu serunya cerita itu hingga membuat warga terpukau mendengarkannya, dan semakin terlihat suasana kebersamaan antar warga.

Untuk penutupan acara, disuguhkan seni Tari dan Drama oleh adi-adik dari Karang Taruna (Kartar) Tanah Kali Kedinding dengan penuh kekompakan. Kemudian disusul sambutan akhir dari Ketua Karang Taruna Bagus Ashar S.Pd. “ Terimakasih kepada seluruh warga khususnya teman-teman Karang Taruna kampung Tanah Kali Kedundung, atas kerjasamanya hingga seluruh kegiatan Pesta Rakyat untuk memperingati Hari Kemerdekaan ini bisa berjalan dengan lancar dan penuh khidmat dari awal hingga akhir acara. Semoga untuk kedepannya, rasa kebersamaan dan kerukunan sesama warga ini tidak akan pernah hilang, bukti rasa syukur sebagai Warga Negara Indonesia,” ujarnya. (so).

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini