26.8 C
Mojokerto
BerandaPOLITIKPELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH KETUA DAN 3 WAKIL DPRD SUMENEP PERIODE 2019-2024.

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH KETUA DAN 3 WAKIL DPRD SUMENEP PERIODE 2019-2024.

PRN SUMENEP – Berdasarkan keputusan dari SK Gubernur Jawa Timur Pemerintah kabupaten Sumenep menggelar Sidang Paripurna guna untuk melantik dan mengambil sumpah ketua dan 3 wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep dalam periode 2019-2024, yang digelar di Gedung Graha Paripurna DPRD Sumenep, Bumi Sumekar kab. Sumenep Ujung timur Pulau Garam Madura, Senin 23/09/2019.

Pengangkatan dan terpilihnya ketua dan ke 3 wakil DPRD Sumenep periode 2019-2024 berdasarkan SK Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD Sumenep, Sustono, adalah sebagai berikut; K. Abdul Hamid Ali Munir (PKB) Terpilih sebagai ketua, dan 3 orang terpilih menjadi wakil DPRD Sumenep yang diantaranya; Indra Wahyudi (Demokrat), K. Ahmad Salim (PPP) dan Faisal Muhlis (PAN).

Rapat paripurna dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, segenap anggota DPRD Sumenep, segenap OPD serta Forkopimda, kepala Kejari Sumenep, Polres Sumenep, Kodim 0827 Sumenep. Yang mana Pelantikan dan Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh kepala Kejari Sumenep.

Dalam pantauan awak media PRN Sumenep dalam sambutan ketua DPRD Sumenep K. Abdul Hamid Ali Munir (PKB) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikannya dan dia berkomitmen untuk melaksanakan tugas yang di embankan dengan sepenuh hati, karena sebagai Ketua DPRD Sumenep bukanlah sekedar jabatan atau kedudukan semata, melainkan sebuah amanah dan tanggung jawab yang berat.

“Saya berharap kerja sama yang baik dari semua anggota DPRD Sumenep dan dukungan dari setiap komponen pemerintah Sumenep dan elemen masyarakat untuk menjalankan amanat ini dengan baik sehingga terwujud kabupaten Sumenep lebih maju, sejahtera dan bermartabat.” Ucapnya.

K. Abdul Hamid Ali Munir (PKB) ketua DPRD Sumenep yang baru terlantik, juga menyatakan bahwa ingin menjadikan DPRD Sumenep sebagai simbul terwujudnya harapan bagi semua masyarakat Sumenep, karena itu dia akan membuka kerjasama yang lebih harmonis dengan semua anggota DPRD di kabupaten Sumenep dan menjadikan lembaga wakil rakyat yang representatif, harmonis dan produktif dengan memperkuat tiga fungsi dasar wakil rakyat, yang fungsi untuk pengawasan, dan fungsi anggaran.

“Kita berkomitmen dalam rangka pembangunan yang memeratakan bukan hanya di daratan saja akan tetapi kepulauan merupakan wilayah yang harus kita prioritaskan pula,” kata k. Hamid yang terpilih ketua DPRD Sumenep.

Sementara itu Wakil Bupati Sumenep, Akhmad Fauzi sangat mengapresiasi terlaksananya pengambilan sumpah dan janji Ketua dan Wakil ketua DPRD Sumenep, karena orang yang terpilih merupakan kader terbaik partainya sehingga layak dan pantas pengemban amanah untuk Rakyat.

“Kami berharap Semoga sinergitas yang sudah berjalan selama ini, antara legislatif dan eksekutif bisa berjalan dengan harmonis, dan lebih baik untuk kabupaten Sumenep,” Harapan Wabup Sumenep.

Tidak hanya itu, Ahmad Fauzi mengharap juga bahwa didalam Sistem pemerintahan,
“Legislatif sebagai pembuat kebijakan, eksekutif selaku pelaksananya, dan yudikatif sebagai pengawas kebijakan, harus terjalin keselarasan dalam membangun Kabupaten Sumenep sejahtera dan bermartabat,” Tutup Fauzi. (erfandi)

- Advertisement -
“fashion”

Sedang Hangat

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini